Lompat ke konten

Cara Mengaktifkan Magic Clone Xiaomi MIUI 12

Saat ini sebagian pengguna Xiaomi telah mulai menerima pembaruan MIUI 12 yang menawarkan banyak peningkatan dan bersamaan dengan dilengkapi pula dengan fitur baru seperti Magic Clone, Pusat Kontrol, Super Wallpaper, Frame Rate Monitor dan banyak lagi.

Salah satu fitur yang ditunggu pengguna Xiaomi adalah Magic Clone, yang mana fitur ini pertama kali hadir di Hp Mi 10 series yang menawarkan kamera 108 MP dengan mengemas banyak fitur untuk pengalaman kamera yang lengkap di smartphone.

Dengan fitur Magic Clone pengguna dapat mengambil gambar dengan beberapa pose sekaligus dalam satu bingkai foto dan dua klon berbeda pose tersebut menjadikannya foto terlihat keren.

Cara Menggunakan Magic Clone MIUI 12

Magic Clone Xiaomi
Fitur baru MIUI 12 adalah Magic Clone yang merupakan salah satu mode kamera baru yang ditambahkan di build 20.5.18 sehingga memungkinkan kalian membuat klon diri sendiri saat mengambil foto.

Agar foto clone tersebut terlihat bagus seperti aslinya dan halus, ponsel harus stabil di satu posisi lebih baik gunakan tripod dan hanya subjek atau orangnya saja yang boleh mengubah posisinya untuk menciptakan efek ini.

Untuk menggunakan Magic Clone, kalian terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur tersebut seperti cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Kamera di Hp Xiaomi.
  • Lalu klik More dan pilih opsi Clone untuk mengaktifkan Magic Clone.
  • Sekarang ambil foto dengan pose yang berbeda-beda maksimal 4 pose.
  • Selanjutnya tunggu foto disimpan dengan klon yang berbeda dan selesai.

Sekarang coba lihat foto yang telah sobat buat jika hasilnya kurang bagus seperti blur, usahakan saat mengambil foto tangan tidak bergerak.

Ada 2 opsi di mode clone yakni foto dan video. Kalian bisa membuat 4 clone untuk opsi foto, sedangkan untuk opsi video, cuma bisa membuat 2 clone aja.

Fitur ini hanya tersedia di beberapa ponsel Xiaomi saja seperti Mi 11 series, Mi 10 series, POCO X3, Redmi Note 10 Pro, dan lain sebagainya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi Clone Camera
Jika ponsel Xiaomi sobat belum mendukung fitur Magic Clone dan ingin mendapatkan pengalaman dengan cara yang sama maka dapat menggunakan aplikasi sejenis di Play Store tetapi ingat mungkin tidak akan sebagus dan semulus aplikasi Magic Clone milik Xiaomi.

Berikut ini beberapa aplikasi yang memiliki fitur Magic Clone seperti kepunyaan Xiaomi.

Split Camera

Aplikasi kamera Split adalah aplikasi yang cukup bagus untuk melakukan banyak tugas termasuk kloning gambar. Fitur Self-timer di aplikasi ini memudahkan untuk menggandakan foto dan dengan blender hasil jepretan tidak perlu disejajarkan dengan sempurna.

Clone Yourself Camera Pro

Clone Yourself Camera Pro ini hampir menyerupai aplikasi Magic Clone Xiaomi MIUI 12 yang menangkap obyek yang sama hingga empat kali pada sudut yang berbeda dan menggabungkannya menjadi satu gambar.

Kalau dahulu jika ingin membuat efek clone harus foto berkali-kali lalu edit menggunakan photoshop. Saat ini di MIUI 12, kita tidak perlu repot seperti itu lagi. Karena cukup gunakan mode clone dan kreasikan foto kalian.

Magic Clone telah ditambahkan di MIUI 12 build 20.5.18. Fitur ini mampu menangkap orang yang sama hingga empat kali pada interval waktu yang berbeda dan menggabungkan semuanya dalam satu bidikan.

Demikianlah tutorial cara mengaktifkan Magic Clone di Hp Xiaomi yang berbasis MIUI 12. Semoga fitur ini dapat bermanfaat untuk semua pengguna Xiaomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.