Lompat ke konten

Ini dia, Cara Reset Redmi 10A ke Bawaan Pabrik

Umumnya, masalah paling sering dirasakan pemilik Redmi 10A seperti mengalami lupa sandi layar, hang, sering ngelag, bootloop serta problem lainnya dapat teratasi dengan mengatur ulang ponsel ke bawaan pabrik.

Dalam hal performa, Redmi 10A menggunakan prosesor Helio G25 besutan MediaTek. Chip ini juga didukung oleh pengolah grafis PowerVR GE8320.

Di Indonesia, Xiaomi menyediakan tiga pilihan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB dan versi tertinggi dengan kapasitas RAM 6GB storage 128GB. Ketiga model ini mendukung slot khusus untuk microSD card.

Yang tidak kalah menarik dari ponsel ini adalah baterai yang dibekali oleh Xiaomi berdaya 5.000 mAh, Selain itu, smartphone ini menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Meskipun spesifikasi mumpuni, terkadang tetap membutuhkan cara reset Redmi 10A untuk mengatasi sejumlah masalah pada hp ini.

Cara Reset Ulang Ponsel Xiaomi Redmi 10A

Cara Reset Redmi 10A

Dengan melakukan reset, memungkinkan kita untuk memperbaiki bug dan malfungsi. Selain itu ini juga akan membersihkan smartphone dengan menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dan menjadi seperti baru kembali.

Dan hal penting yang perlu dipertimbangkan adalah mencadangkan data sebelum reset ponsel untuk mencegah kehilangan data. Meskipun kamu dapat mengganti Hp, tetapi data yang hilang tidak mungkin tergantikan.

Hard Reset Melalui Recovery

Masuk ke mode recovery akan memungkinkan untuk reset pabrik jika hp mengalami masalah dengan pembaruan atau kesalahan yang membuat ponsel hanya stuck di logo Mi. Berikut cara hard reset Redmi 10A lewat recovery mode ini.

Pertama-tama tekan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersama-sama lalu lepaskan setelah muncul Logo Mi nanti akan masuk ke Mi Recovery.

Berikutnya pilih opsi Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume dan tombol Power sebagai Enter. Langkah selanjutnya pilih menu Wipe All Data yang ada di atas.

Setelah itu klik Confirm kalau merasa yakin untuk reset data. Jika proses wipe data selesai, silahkan tap tombol Back to main menu. Lalu pilih Reboot dan terakhir Reboot System.

Factory Reset Via Pengaturan

Factory reset dapat dengan mudah kita lakukan karena bisa di akses melalui menu Pengaturan Xiaomi. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah pertama buka menu Setelan lalu pilih Tentang Ponsel. Kemudian pilih Buat cadangan & setel ulang dan berikutnya pilih Kembalikan ke setelan pabrik.

Langkah berikutnya tap Setel Ulang Telepon yang ada dibawah lalu tunggu sampai proses factory reset sampai selesai.

Cara Reset Redmi 10A Dengan Mi Cloud

Xiaomi mempunyai layanan untuk mengontrol ponsel dari jarak jauh yang dikenal dengan Mi Cloud. Selama ponsel masih ditautkan ke akun Mi dan terhubung dengan internet, kamu dapat melakukan reset menggunakan layanan ini.

Untuk caranya, buka browser di PC lalu masuk ke situs https://i.mi.com/. Setelah itu login dengan akun Mi yang terhubung dengan Redmi 10a.

Selanjutnya tap opsi Temukan perangkat. Jika Hp sudah terdetek oleh Mi cloud, silahkan klik Hapus perangkat. Klik lagi tombol Hapus untuk konfirmasi melakukan reset.

Mana Metode Reset Terbaik?

Metode reset di atas sesuai dengan kondisi Hp kalian, jika ponsel masih bisa digunakan silahkan melakukan factory reset lewat pengaturan.

Namun, jika ponsel dalam kondisi bootloop, jalan terbaik dengan hard reset melalui recovery mode. Sedangkan mengatur ulang lewat Mi cloud biasanya kita gunakan untuk mengatasi lupa pola atau sandi.

Jadi pilih metode terbaik sesuai dengan kondisi smartphone kalian.

Demikian prosedur mengenai cara melakukan hard reset HP Redmi 10A yang aman. Semoga tutorial ini memungkinkan kamu memperbaiki sendiri problem Xiaomi kamu. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara lock 4G Redmi 10A agar jaringan lebih stabil.