2 Cara Reset Samsung M51 Ke Pengaturan Pabrik

TeknoDua – Cara reset Samsung M51 bermanfaat untuk mengatasi beragam masalah seperti restart terus menerus, lag, blank hitam, bootloop, lupa kunci pola dan stuck di logo Samsung. Untuk cara mengatasinya, bisa melakukan factory atau hard reset.

Supaya tanpa masalah saat menjalankan handphone ini, Samsung menanamkan prosesor 2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver (Octa-Core) dengan system on chip SDM730 Snapdragon 730G (8 nm) besutan Qualcomm. Kedua hardware ini akan bekerja sama secara maksimal dengan bantuan RAM 6GB yang menjadikan Galaxy M51 punya performa sangat responsif.

Jika saat ini smartphone sudah tidak responsif seperti dulu, menyetel ulang perangkat ke kondisi pabrik atau reset bisa menjadi solusi dari berbagai macam masalah yang cukup mengganggu saat seseorang menggunakan ponsel.

Cara reset Hp Samsung M51 dapat digunakan untuk pilihan termudah mengatasi ponsel yang sedang mengalami masalah, terutama yang disebabkan oleh masalah software. Ada beberapa pilihan reset supaya Hp Samsung milikmu bisa kembali ke kondisi semula.

Prosedur Reset Samsung Galaxy M51

Cara Reset Samsung M51
Untuk pengguna yang tidak paham cara reset Samsung Galaxy M51, sobat bisa mengikuti salah satu metode dibawah ini. Jika Samsung milikmu dapat ke akses menu pengaturan silahkan pilih opsi reset yang ada di situ dan untuk yang ponselnya terkunci layarnya atau mentok logo, gunakan opsi wipe data yang berada di recovery mode.

Sebelum mengikuti cara reset HP Samsung M51, pastikan semua file dan data penting telah dicadangkan karena proses ini akan menghilangkan seluruh data yang ada di ponsel. Jika sudah, maka maka langkah-langkah berikut ini jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Hard Reset Samsung M51 Lewat Recovery

Jika Hp sobat terkunci sandi, PIN, pola atau mengalami mentok logo, coba memperbaikinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Samsung M51 dapat melakukannya melalui recovery mode.

  1. Matikan perangkat biarkan beberapa saat.
  2. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik Yes dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah semua proses selesai, pilih opsi Reboot System Now.
  8. Selanjutnya ponsel akan dimuat ulang dengan proses yang cukup lama.

Setelah semua proses selesai, Hp Samsung akan menyala kembali seperti semula alias pertama kali pengguna membeli ponsel baru.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, semua file dan data di ruang penyimpanan perangkat akan langsung terhapus tanpa perlu melakukannya satu per satu. Oleh karena itu, jika belum pernah melakukan backup sebelumnya, sobat akan kehilangan semua data.

Cara Factory Reset Samsung M51 Lewat Pengaturan

Di menu setelan terdapat opsi factory reset yang bisa sobat manfaatkan. Untuk yang tidak mengerti cara factory reset Hp Samsung M51 melalui pengaturan, silahkan ikuti prosedurnya di bawah ini.

  1. Buka menu Settings yang ada di Samsung Galaxy M51 sobat.
  2. Selanjutnya klik menu General Management.
  3. Step selanjutnya pilih Reset.
  4. Kemudian pilih Factory Data Reset.
  5. Setelah itu klik tombol Reset yang ada dibagian bawah.
  6. Kemudian tap pilih Delete All.
  7. Setelah itu Samsung sobat akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Kesimpulan

Walaupun di reset beberapa kali sobat tidak dapat menghapus akun google, oleh sebab itu sobat harus ingat email dan kata sandi akun Google yang terhubung dengan HP Samsung milikmu.

Cukup sampai disini panduan tentang cara reset Samsung M51 yang berguna buat sobat semua. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara flash hp Samsung dengan Odin agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga berguna serta selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *