Lompat ke konten

Cara Reset Vivo Y12 Kembali Ke Setelan Pabrik

Vivo Y12 sendiri banyak dibeli orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain karena performa dan fiturnya yang menarik, alasan orang lain membelinya karena harganya yang relatif murah.

Selain dibekali memori internal sebesar 32GB, Vivo Y12 juga diracik dengan mesin yang gahar pada sektor dapur pacunya. Pasalnya, hp memiliki daya baterai 5000 mAh ini telah dipersenjatai CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, terdapat SoC terbaru olahan Mediatek yakni MT6762 Helio P22.

Dilihat dari spesifikasi memang tergolong terbaik, hal tersebut bukan berarti tidak akan mengalami error seperti lemot, mati hidup sendiri, tidak bisa ngecas maupun restart berulang. Itu sebabnya, Vivo membekali fitur reset untuk mengatasi error tersebut.

Panduan Reset Vivo Y12

Reset bertujuan untuk mengembalikan software Android yang disematkan pada Vivo kembali ke kondisi awal, seperti ponsel baru. Kamu dapat mengikuti beberapa metode reset di sini.

Vivo telah menyiapkan opsi reset yang tersedia di menu pengaturan dan mode pemulihan. Pilihan lainnya adalah mengatur ulang menggunakan layanan Google Find My Device.

Perlu diingat bahwa mengatur ulang ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data di Vivo kamu. Oleh karena itu lakukan backup terlebih dahulu.

Reset Vivo Y12 Dengan Tombol

Reset Vivo Y12 Dengan Tombol
Apabila Hp kamu terkunci sandi, PIN, pola atau mengalami stuck di logo, coba mengatasinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Vivo Y12 dapat menggunakan tombol power dan Voume atas agar dapat masuk ke recovery mode.

  1. Matikan HP Vivo Y12 dengan menekan tombol power, kemudian pilih Power Off.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan semua tombol tersebut apabila sudah masuk Fastboot Mode.
  4. Gunakan tombol Volume bawah untuk memilih menu Recovery Mode dan tombol Power untuk masuk.
  5. Di recovery mode pilih Wipe Data.
  6. Kemudian pilih Clear all data dan konfirmasi dengan tap OK.
  7. Jika proses wipe telah selesai akan muncul tulisan All data cleared.
  8. Kalau sudah pilih Return kemudian pilih ikon <.
  9. Setelah itu, tap Restart dan klik OK.
  10. Hard reset telah selesai, silahkan tunggu sekitar 3 sampai 8 menit.

Setelah selesai, Anda akan dihadapkan pada tampilan awal seperti saat pertama kali dibeli.

Reset Melalui Pengaturan

Factory Reset Vivo Y12
Salah satu metode factory reset yang bisa kamu gunakan adalah melalui menu setelan yang ada di ponsel kamu. Berikut ini langkah-langkah cara factory reset Hp Vivo Y12 melalui pengaturan.

  1. Langkah awal, buka dulu menu Pengaturan yang terdapat di Vivo Y12 milikmu.
  2. Setelah itu pilih menu Pengaturan lainnya.
  3. Tahap selanjutnya, pilih menu Buat cadangan dan setel ulang.
  4. Lalu pilih opsi Hapus semua data.
  5. Setelah itu, ketuk Bersihkan sekarang.
  6. Sekarang tinggal menunggu sekitar 3 sampai 9 menit.

Setelah selesai, smartphone Vivo akan menampilkan menu awal seperti pertama kali membelinya. Ini juga menunjukkan bahwa sistem telah diatur ulang dan benar-benar seperti baru.

Meskipun Vivo Y12 mempunyai memory penyimpanan yang cukup lega sebesar 32GB tapi suatu saat akan kepenuhan. Sebaiknya, agar HP Vivo kamu selalu terjaga performanya lakukan reset secara rutin setiap 3-6 bulan.

Sekian cara reset HP Vivo Y12 yang baik dan benar untuk mengatasi layar terkunci ataupun bootloop. Agar tidak ketinggalan ikuti tips lain seperti cara screenshot panjang yang akan diposting nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.