Lompat ke konten

3 Cara Reset Hp Oppo A15s Yang Aman dan Mudah

Oppo A15s kamu sedang bermasalah? melakukan reset berguna untuk memperbaiki permasalahan pada Hp Oppo, khususnya problem software.

Oppo membekali ponsel Android teranyar mereka ini dengan CPU Octa-Core 2.3 GHz. Untuk chipset memakai Mediatek Helio P35 MT6765 dengan RAM berkapasitas 4 GB. Memory penyimpanan berukuran cukup besar 128 GB juga tersemat di Oppo A15s ini.

Melakukan reset Oppo A15s dapat digunakan untuk opsi terakhir mengatasi ponsel yang sedang mengalami masalah, khususnya yang diakibatkan karena masalah software. Tersedia dua pilihan reset agar Hp Oppo kamu dapat kembali seperti baru lagi.

Tutorial Reset Oppo A15s

Cara Reset Oppo A15s
Di menu pengaturan Oppo A15s kamu akan menemukan pilihan reset. Selain itu juga, kamu bisa memanfaatkan opsi Wipe Data yang ada di recovery mode untuk melakukan hard reset.

Karena proses reset ulang Hp Oppo A15s ini akan menghapus seluruh data, sangat disarankan untuk mencadangkan data terlebih dulu. Guna mengantisipasi kehilangan data atau file penting, dan bisa di restore ke ponsel setelah berhasil melakukan reset.

1. Factory Reset Lewat Pengaturan

Untuk kamu yang ingin menjual ponsel ini dan ingin menghilangkan semua datanya, silahkan ikuti cara factory reset Hp Oppo A15s melalui pengaturan seperti tutorial yang ada di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan Oppo.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan.
  3. Tap menu Buat Cadangan dan Reset.
  4. Tap opsi Reset ke Data Pabrik.
  5. Step selanjutnya tap opsi Bersihkan Semua Data.
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus Data.

2. Hard Reset Melalui Recovery

Untuk yang ponselnya mengalami lupa sandi atau bootloop, kamu bisa memanfaatkan opsi wipe data di menu pemulihan. Berikut cara hard reset Oppo A15s lewat recovery mode ini.

  1. Pastikan baterai masih tersisa minimal 50%.
  2. Matikan terlebih dahulu Hp Oppo A15s kamu.
  3. Selanjutnya tekan tombol Volume Bawah dan Power kemudian lepaskan setelah muncul logo Oppo.
  4. Pada tampilan awal recovery, kamu pilih English.
  5. Pilih menu Wipe Data.
  6. Anda akan diberikan dua pilihan yakni Wipe data dan Format Data.
  7. Lakukan konfirmasi dengan tap tombol OK.
  8. Nanti akan muncul popup Wiped Successfully klik tombol OK.
  9. Langkah terakhir silahkan di pilih Reboot.
  10. Sekarang Hp kamu akan restart selama beberapa menit.

Jika kamu berniat menjual Oppo A15s milikmu dan terdapat data penting seperti video / foto pribadi, informasi akun bank atau data yang benar-benar sangat penting. kamu harus meresetnya setidaknya 3 kali sebelum menjual ponsel kamu.

Begitulah cara factory dan hard HP Oppo A15s dengan cepat. Perlu diketahui kalau ketiga cara tersebut bisa menghapus semua data dan file di memory internal, maka dari itu jika ada file atau data yang penting lakukan backup terlebih dahulu. Biar makin pintar tips lain seperti cara mengubah emoji menjadi iOS yang akan diposting nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.