Lompat ke konten

Cara Reset Oppo F1s Kembali Ke Pengaturan Pabrik

Bagi pengguna Oppo F1s yang ingin mereset HP tapi masih belum tahu caranya, berikut TeknoDua akan memandu agar berhasil mereset HP OPPO sobat.

Berbicara soal layar, Oppo F1s datang membawa panel LCD IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280. Sedangkan baterai yang dipasangkan Oppo kedalam bodinya bertambah menjadi 3075 mAh.

Dalam urusan memotret, Oppo F1s tidak kalah menjanjikan dibandingkan smartphone lain pada level yang sama. Pada sisi belakang, HP Oppo ini telah memuat kamera utama beresolusi Rear camera autofocus dengan aperture f/1.9 dan LED flash. Sedangkan di sisi depan Oppo telah memasukkan kamera 16MP.

Oppo F1s ini diotaki prosesor Octa-Core yang memiliki clockspeed 1.5 GHz dari chipset Mediatek6750 bertandem dengan RAM 3GB. Sementara untuk perenderan gambar, Oppo melengkapinya dengan GPU ARM Mali-T860MP2.

Selain itu, sudah menggunakan internal storage yang lapang berkapasitas 32GB bekerja sama dengan RAM 3GB. HP ini telah didukung penyimpanan eksternal dari jenis microSD card hingga 64GB.

Meski ponsel buatan Oppo ini tergolong baik, namun bagaimana jika mengalami masalah? Masalah yang muncul pada bisa beragam. Misalnya, sering mati sendiri, ngelag, memory penuh, tidak mau hidup, dan lainnya.

Metode Reset Ulang Hp Oppo F1s

Seperti kebanyakan ponsel, setelah digunakan dalam waktu yang lama, kinerjanya akan semakin lambat. Selain itu, akan mengalami banyak error seperti force close, tidak bisa menginstal aplikasi atau stuck di logo Oppo.

Reset ke pengaturan pabrik biasanya menjadi solusi awal bagi pengguna Oppo F1s jika smartphone mereka mulai terasa lag karena banyak data yang menumpuk di internal.

Lalu bagaimana cara reset Oppo F1s dengan baik dan benar? Silahkan ikuti tutorial yang terdapat di bawah ini.

Reset Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Oppo F1s
Cara pertama ini biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah seperti virus, sering lag, dan lain-lain yang berhubungan dengan performa. Selain itu, jika ingin menjual ponsel cara ini juga sering dilakukan oleh pengguna.

Berikut cara reset Oppo F1s kembali ke pengaturan pabrik.

  1. Masuk Pengaturan di OPPO F1,F1s dan F1s Plus sobat, klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Pilih opsi Buat Cadangan dan Reset yang ada dibagian bawah.
  3. Pilih opsi Cadangan & Pulihkan.
  4. Pilih menu Buat Cadangan Baru.
  5. Kalau sudah selesai, Pilih Reset data pabrik.
  6. Pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  7. Setelah itu Hp Oppo F1s sobat akan restart.

Alternatif lain kalau masalah di HP Oppo sobat tergolong berat, bisa menggunakan metode Hard Reset. Metode ini biasanya digunakan apabila mengalami bootloop, tidak bisa masuk menu, lupa pola dan kunci.

Hard Reset Lewat Recovery Mode

Cara Hard Reset Oppo F1s
Jika ponsel mengalami hang di logo Oppo, atau tidak bisa mengakses menu pengaturan karena terkunci pola, pin atau password. Pengguna dapat melakukan reset melalui recovery mode.

Begini cara hard reset Oppo F1s lewat recovery mode.

  1. Langkah pertama, Matikan ponsel sobat dulu, setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, kemudian lepaskan apabila terasa bergetar.
  2. Kalau benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, sobat pilih English.
  3. Setelah itu pilih menu Wipe Data.
  4. Lanjut dengan memilih opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos)
  5. Kemudian konfirmasi dengan tap tombol OK.
  6. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK
  7. Terakhir pilih opsi Reboot.  Nantinya Oppo F1s akan restart sendirinya.

Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 5 sampai 10 bahkan lebih. Apabila sudah berhasil masuk ke menu, sobat sudah bisa menggunakan HP Oppo ini seperti sediakala tanpa ada error lagi.

Itulah dia 2 cara reset Hp OPPO F1s ColorOS 3.0 yang berbasis Android Lollipop dan Marshmallow dengan mudah, cepat, dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.