Lompat ke konten

4 Cara Reset Hp Samsung M32 dengan Beberapa Langkah

Jika hp Samsung Galaxy M32 kalian mengalami masalah, coba lakukan hard atau factory reset supaya bisa mengembalikan kondisinya pengaturan bawaan. Untuk itu ada beberapa metode reset Samsung Galaxy M32 paling gampang.

Ponsel Samsung Galaxy M32 menggunakan chipset Mediatek Helio G80 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-Core berkecepatan mencapai 2.70 GHz. Performa mesin juga makin powerfull dengan adanya dukungan RAM 4GB/6GB. Ditambah lagi sistem pengolah grafisnya telah menggunakan GPU Mali-G52 MC2 yang juga dapat menjalankan game HD dengan baik.

Reset ulang Samsung M32 ke pengaturan pabrik bisa menjadi solusi dari berbagai macam masalah yang cukup mengganggu saat beraktivitas dengan ponsel. Selain itu juga mampu mengembalikan performa seperti dulu lagi

Karena hadir sebagai fitur dasar, reset pun sangat mudah untuk dilakukan di berbagai perangkat Android termasuk Samsung Galaxy M32.

Langkah-Langkah Reset Samsung Galaxy M32

Ketika mengalami masalah seperti ponsel Anda sering lag atau tiba-tiba berhenti (hang), pengguna bisa memanfaatkan fitur factory reset ini secara lebih detail.

Pada dasarnya, semua smartphone dan tablet dengan operasi sistem Android terdapat dua pilihan guna melakukan reset Samsung, baik itu factory maupun hard reset.

Jika ingin mengikuti cara reset Hp Samsung Galaxy M32, alangkah baiknya backup dulu file dan data pribadi ke Sdcard atau ke Samsung cloud, karena reset ini akan menyebabkan semua data terhapus.

Factory Reset Lewat Pengaturan

Di menu setelan terdapat opsi factory reset yang bisa kalian manfaatkan. Untuk yang belum tahu cara factory reset Hp Samsung M32 lewat pengaturan, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

  1. Buka menu Settings selanjutnya klik menu General Management.
    Pengaturan General Management Samsung M32
  2. Step selanjutnya pilih Reset kemudian pilih Factory Data Reset.
    Menu Factory Data Reset Samsung M32
  3. Setelah itu klik tombol Reset yang ada dibagian bawah lalu tap pilih Delete All.
    Opsi Delete All

Setelah itu Samsung kalian akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, semua data di ruang penyimpanan seperti kontak, pengaturan sistem, hingga aplikasi yang terinstal akan langsung terhapus tanpa perlu melakukannya satu per satu.

Namun, jika bisa melakukan melalui menu pengaturan karena kondisi HP tidak memungkinkan, alternatif lakukan reset lewat recovery mode.

Hard Reset Melalui Recovery

Untuk yang ponselnya mengalami bootloop atau lupa sandi, kalian bisa menggunakan opsi wipe data di menu pemulihan. Berikut cara hard reset Samsung M32 lewat recovery mode ini.
Hard Reset Samsung M32 via Recovery Mode

  1. Matikan HP Samsung kalian terlebih dahulu.
  2. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik OK dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih Reboot System Now.
  8. Selanjutnya ponsel Samsung kalian akan restart.

Metode ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah akibat kerusakan software sehingga Samsung M32 mengalami stuck di logo. Akan tetapi, di mode recovery tidak tersedia opsi backup sehingga terpaksa harus merelakan semua data terhapus.

Reset Kunci Pola Via Samsung Find My Mobile

Jika ponsel kalian masih terhubung dengan akses internet dan terkait dengan Samsung ID. Silahkan gunakan fitur reset lewat Find My Device.

Melakukan reset lewat layanan ini, cocok untuk mengatasi masalah lupa pola, PIN atau password. Pasalnya, kita dapat mereset tanpa menghapus data.

Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.

Selanjutnya, pilih Unlock lalu klik tombol Unlock yang berwarna biru.

Setelah itu, konfirm dengan memasukan kembali password akun Samsung jika sudah klik tombol Next dan berikutnya proses reset kunci pola akan berlangsung.

Tamat

Biasanya problem di perangkat seluler diakibatkan oleh kerusakan data atau software saja, dan ini bisa diperbaiki dengan melakukan hard reset atau factory reset.

Demikian prosedur terkait cara melakukan hard reset HP Samsung Galaxy M32 yang aman. Saya harap panduan ini memungkinkan kalian memperbaiki sendiri problem Samsung kalian. Agar tidak ketinggalan ikuti tips lain seperti cara cek imei asli atau palsu yang pernah dibahas di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.