10 Fitur Samsung Galaxy A32 5G yang Jarang Diketahui

Banyak pilihan ponsel android yang menarik level harga 3 jutaan salah satunya adalah Samsung A32. Tentunya selain harga, fitur dan spesifikasi juga menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam memilih smartphone.

Samrtphone terbaru besutan Samsung di segmen kelas menengah adalah Galaxy A32 5G dan dilengkapi dengan MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G dengan daya tahan baterai 5000 mAh.

Samsung membekali ponsel ini dengan layar Infinity U yang mengusung panel Super AMOLED dan memiliki resolusi HD+. Dengan layar canggih akan mampu menunjang segala kebutuhan pengguna dari hiburan sampai aktivitas harian lainnya. Ponsel besutan Samsung ini cocok digunakan bagi yang ingin menikmati konten dan bermain game secara maksimal.

Fitur Samsung A32

Fitur Samsung A32
Pada antarmuka OneUI 3.1 terbaru yang berbasis Android 11, Samsung membawa sejumlah peningkatan dan fitur-fitur baru yang menarik dan bisa dinikmati oleh para penggunanya. Terdapat sejumlah pembaruan pada fitur kamera, screenshot, aplikasi Ganda, dark mode dan lain sebagainya.

Berikut ini TeknoDua bagikan beberapa fitur penting dan canggih yang dapat pengguna Samsung A32 gunakan untuk lebih memaksimalkan kemampuan ponselnya.

Palm Swipe To Capture

Ada sejumlah fitur yang akan Anda temukan salah satunya Palm Swipe yang selalu hadir di semua smartphone Samsung berbasis OneUI.

Fitur ini memungkinkan mengambil screenshot Samsung A32 hanya dengan menggesekkan layar dengan telapak tangan. Namun, mengambil screenshot menggunakan tombol daya dan tombol volume bawah sejauh ini adalah cara yang paling umum dan praktis.

Untuk mengambil screenshot menggunakan metode Palm Swipe, aktifkan fitur di bawah Settings -> Advanced features -> Motion and gestures -> Palm swipe to capture and silahkan aktifkan.

Pintasan Kamera

Samsung A32 5G memiliki beberapa pintasan yang berguna, dapat dengan mudah membuka kamera dengan tekan tombol Power dua kali tanpa membuka kunci ponsel. Cara ini akan menghemat waktu dan memberi akses instan ke kamera ponsel.

Mode Gelap (Dark Mode)

Salah satu fitur canggih yang dapat gunakan di Samsung A32 adalah Mode Gelap. Dan ini merupakan salah satu fitur penting pada smartphone yang membantu menenangkan mata di malam hari atau cahaya sekitar yang redup.

Mode Gelap mengubah antarmuka smartphone menjadi tema gelap, Samsung A32 menawarkan pintasan mode gelap di panel notifikasi. Tekan pintasan Mode Gelap di panel notifikasi untuk mengaktifkannya atau bisa langsung masuk ke PengaturanTampilan dan mengaktifkan opsi Tema gelap.

Selain itu, Mode Gelap juga digunakan untuk menghemat baterai, latar belakang hitam tidak akan menerangi piksel dalam mode gelap dibandingkan dengan latar belakang putih yang menggunakan pencahayaan layar.

Menyembunyikan Album Di Galeri

Mencoba menyembunyikan album di galeri? Jika selama ini Anda menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan foto dan video, Anda juga harus tahu bahwa Samsung A32 5G serta ponsel Samsung OneUI lainnya memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan media.

Jika memiliki foto dan video yang di sembunyikan, opsi sangat membantu pengguna menyembunyikan Album yang berisi foto dan video penting.

Untuk menyembunyikan Album di Galeri, harus masuk ke aplikasi Galeri dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas, pilih Sembunyikan atau sembunyikan album , pilih album yang diinginkan, selesai. Sekarang periksa kembali Galeri, Anda tidak akan dapat menemukan Album yang sembunyikan. Jika ada seseorang membuka Galeri, Album tersebut tidak akan muncul.

Mengembalikan Foto / Video yang Terhapus

Tanpa sengaja menghapus foto dan video dari ponsel Anda? Jika ingin mengembalikan foto atau video yang tidak sengaja atau sengaja terhapus dapat dilakukan dengan mudah.

Samsung A32 5G memiliki fitur Recycle Bin yang memungkinkan memulihkan foto dan video setelah menghapusnya.

Pada aplikasi Galeri terdapat Recycle bin yang akan menyimpan file yang terhapus saat tidak sengaja menghapusnya. Ketuk tiga baris di aplikasi Galeri di sudut kanan bawah dan pilih Keranjang Sampah . Natni akan menemukan semua media yang dihapus, pilih yang ingin pulihkan.

Catatan: Semua media yang dihapus akan disimpan di Recycle Bin hanya selama 30 hari saja.

Aplikasi Ganda (Dual Messenger)

Dual Messenger adalah salah satu fitur yang berguna pada ponsel Samsung, dengan fitur ini pengguna dapat membuat tiruan dari aplikasi tertentu dan menggunakan dua aplikasi (asli dan yang dikloning) secara bersamaan untuk akun yang berbeda.

Tidak heran menggunakan WhatsApp, Snapchat, Instagram, atau aplikasi lain yang didukung oleh fitur Dual Messenger, pengguna akan memiliki akses ke aplikasi kloning yang dapat digunakan untuk akun lain.

Untuk mengakses Dual Messenger, buka Pengaturan -> Fitur Lanjutan -> Dual Messenger dan pilih aplikasi yang ingin kloning. Setelah berhasil digandakan, Anda akan melihat aplikasi klon di Homescreen dan laci aplikasi dengan ikon kecil untuk diidentifikasi sebagai kloningan.

Sembunyikan Aplikasi Dari Layar Beranda

Menyembunyikan aplikasi dari laci aplikasi atau Layar Beranda dapat berguna jika ingin menyembunyikan aplikasi dari anak-anak atau orang yang tidak ingin bagikan daftar aplikasinya.

Antarmuka OneUI memiliki opsi untuk menyembunyikan aplikasi dari laci aplikasi sehingga tidak ada yang dapat menemukan aplikasi yang telah terinstal pada Samsung A32 5G berbasis OneUI 3.1.

Buka pengaturan Homescreen dari Homescreen atau laci aplikasi dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas. Sekarang, temukan opsi Sembunyikan Aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin kalian sembunyikan dari daftar. Ketuk Selesai dan sekarang aplikasi yang dipilih sudah disembunyikan dari daftar.

Mode Satu Tangan

Tidak mudah untuk menggunakan smartphone dengan satu tangan, Antarmuka OneUI memiliki fitur yang disebut Mode satu tangan yang memungkinkan menggunakan Hp dengan satu tangan. Nantinya, layar Hp akan menyusut lebih kecil sehingga ibu jari dapat mengakses semua sudut layar.

Untuk mengaktifkan mode satu tangan pada Samsung A32 5G, silahkan masuk ke Pengaturan -> Fitur lanjutan -> Mode satu tangan, dan aktifkan toggle.

Ada dua pilihan untuk menggunakan fitur ini, baik dengan gerakan atau pintasan tombol Beranda. Untuk menggunakan gerakan, geser ke bawah di tengah tepi bawah layar atau ketuk dua kali tombol Rumah untuk masuk ke mode Satu tangan.

Watermark

Menambahkan watermark ke foto bisa menjadi hal yang bagus jika ingin mengidentifikasi perangkat dari mana foto tersebut diambil, atau seorang fotografer yang menginginkan tanda tangan pada foto tersebut.

Tanda air atau watermark sangat penting, setidaknya bagi kami. Untuk menambahkan tanda air pada foto, yang kalian butuhkan hanyalah masuk ke Pengaturan Kamera dan geser ke bawah, ketuk Tanda Air. Sekarang coba mengambil foto, nantinya akan melihat tanda air di bagian bawah gambar.

Notifikasi Senter

Notifikasi senter sangat berguna saat berada di tempat yang bising dan di lingkungan yang gelap, atau di bioskop, ini memungkinkan memberi tahu tentang panggilan dan pesan dengan mengedipkan LED kamera dengan cepat.

Untuk Aktifkan Notifikasi Senter pada Samsung A32 5G dengan masuk ke Pengaturan -> Aksesibilitas -> Pengaturan lanjutan -> Notifikasi senter dan nyalakan Flash Kamera dan Flash Layar.

Itu saja, beberapa tips dan fitur yang mungkin berguna bagi semua pengguna Samsung. Untuk mengetahui tips lain tentang ponsel, lihat panduan cara reset Samsung A32 5G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *